Popular Posts

Wednesday, October 28, 2015



Cara Sehat Menikmati Buah
               
                Sekilas tampaknya sama cara mengkonsumsi buah. Namun, tahukah anda mengkonsumsi buah itu  ada caranya? Buah  bisa dikonsumsi segar atau dibuat  jus. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, anda harus mengkonsumsi buah dengan baik dan benar.
                Cara mengkonsumsi buah segar tidak langsung dikunyah lalu ditelan. Juga minum jus, tidak langsung ditenggak langsung habis. Akan tetapi , dimakan sedikit demi sedikit,diminum sedikit demi sedikit lalu dibiarkan didalam mulut, ditahan sebentar untuk dirasakan rasanya kemudian ditelan.
                Mengapa harus ditahan didalam mulut sebentar?agar bercampur dengan air liur yang mengandung enzim ptyalin  maka dapat membantu fungsi pencernaan sehingga nutrisi yang terkandung dalam buah dapat terserap dengan baik.  Mengkonsumsi buah dengan cara ini dapat menghindarkan dari gangguan perut kembung dan mulas.
                Bagi yang terbiasa mengkonsumsi buah dengan cara di jus kini anda dapat  menambahkan air jeruk lemon atau jeruk nipis agar jus terasa  lebih enak dan menyenangkan. Untuk menambahkan sensasi gurih anda dapat menambahkan sejenis kacang tanah, kacang mete,almond, atau kenari yang sudah dikupas dan dicuci bersih.
                Sebagai pemanis, jus buah untuk kesehatan sebaiknya tidak memakai gula tetapi memakai madu asli,  madu asli kaya akan zat gizi sehingga bagus untuk kesehatan, atau bisa mengkombinasi dengan buah kurma agar  terasa manis.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "