Popular Posts

Monday, November 9, 2015



Kandungan Dan Khasiat Markisa

                Kandungan markisa per 100 g, antara lain 97 kkal energy; 23,38 g karbohidrat; 2,20 g protein; 0,70 g lemak; 10,40 g serat; 14 ug folat; 1.500 mg niacin; 0,100 mg piridoksin; 0,130 mg riboflavin; 1,274 IU vitamin A; 30 mg vitamin C; 0,02 mcg vitamin E; 0,7 mg vitamin K; 348 mg kalium; 12 mg kalsium; 0,086 mg tembaga; 1,60 mg besi; 29 mg magnesium; 68 mg fosfor; 0,6 ug selenium; dan 0,10 ug seng.
                Markisa kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, magnesium, zat besi dan kalium. Berbagai kandungan yan terdapat dalam markisa sangat bermanfaat untuk mencaga tubuh agar tetap sehat dan terhidar dari berbagai serangan penyakit. Salah satu kandungan dari markisa adalah passiflorance yang memiliki manfaat untuk membuat saraf menjadi rileks.
                Markisa mempunyai khasiat untuk menyembuhkan gejala alergi kronis. Juga pemulihan kondisi pasien gangguan liver dan ginjal, serta memicu  peningkatan kekebalan tubuh dan kekuatan antibody dalam darah, bahkan markisa mampu menyaring, memisahkan, dan membuang racun dari dalam tubuh. Selain itu, bias meningkatkan kesegaran kulit tubuh dan merangsang pertumbuhan sel muda pada kulit wajah. Dari penelitian laboratorium, markisa juga mengandung vitamin C dosis tinggi dan antioksidan.
                Warna kulit markisa yang ungu serta warna daging yang berwarna orange, menunjukkan bahwa buah ini kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Markisa memiliki air dan antioksidan yang larut dalam lemak. Salah satunya antioksidan utama yang ditemukan dalam markisa adalah beta-karoten.
                Kandungan fitokimia yang lain dalam markisa adalah Harman, harmol, harmalin, passiflorin, harmin, karotenoid, viteksin, krisin, dan isoviteksin. Kandungan gizinya, antara lain energik, lemak, protein, serat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, tiamin, riboflavin, niasin, asam askorbat, dan asam sitrat.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "