Popular Posts

Sunday, November 1, 2015



Kandungn Dan Khasiat Durian

                Setiap 100 g durian terdiri atas 67 g air, 28,3 g karbohidrat, 2,5 g protein; 2,5 g lemak; 1,4 g serat; 63 mg fosfor; 601 mg kalium; 20 mg kalsium; 0,27 mg tiamin; 0,29 mg riboflavin; dan 57 mg vitamin C.
                Durian lembut dan mudah  dicerna. Gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa, lemak sederhana pada durian dapat mengisi ulang energy dan merevitalisasi tubuh dengan cepat. Durian dapat digunakan sebagai makanan suplemen untuk anak anak yang kekurangan berat badan. Berlawanan dengan pemahaman umum, lemak pada durian tidak mengandung kolesterol.
                Durian kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan. Kandungan serat membantu melindungi membrane mukosa usus dengan mengurangi waktu paparan dan mengikat bahan kimia penyebab kanker usus.
                Kandungan vitamin C yang tinggi bermanfaat sebagai antioksidan. Buah ini banyak mengandung vitamin B kompleks, seperti niasin, riboflavin, asam pantotenat (vitamin B5), piridoksin (vitamin B5) dan tiamin (vitamin B1). Vitamin tersebut merupakan vitamin esensial yang tidak diproduksi oleh tubuh.
                Durian mengandung mineral mangan, besi, tembaga, dan magnesium. Mangan digunakan tubuh sebagai kofaktor untuk enzim antioksidan dismutase superoksidan. Tembaga dan besi dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Kalium bermanfaat untuk mengkontrol detak jantung dan tekanan darah.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "