Popular Posts

Thursday, October 29, 2015



Kandungan Dan Khasiat  Apel

                Banyak zat-zat yang terkandung di buah apel antara lain  ellagic acid, chlorogenuc acid,caffeic acid,  tannic acid,  flavonoid terutama quercetin( golongan flafonol),catechin, dan epicathecin(golongan proanthocyanidin) ada pula kandungan Vitamin C, pectin, kkalium dan zink. Sebagian besar nutrisi tersebut terkandung pada lapisanbawah kulit buah apel.
                Tingginya kandungan flavonoid seperti quercetin memberikan efek perlindungan terhadap penyakit jantung dan asma,  quer cetin juga dapat melindungi paru paru dari polusi. Berhentilah merokok dan banyaklah mengkonsumsi apel.
                Pectin adalah serat larut yang akan membentuk  gel di usus, manfaatnya yakni menghambat penyerapan kolesterol sehingga kadarnya didalam darah turun.dapat meningkatkan kontraksi usus sehingga dapat mempermudah buang air besar.
                Kandungan zink juga bermanfaat buat pertumbuhan anak, meningkatkan daya ingat,  dan meningkatkan jumlah spermatozoa. Apel berkhasiat laksatif, astrigen, anti diare, antioksidan, anti radang, menurunkan kadar kolesterol, serta mencegah keriput.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "