Popular Posts

Thursday, October 29, 2015



Kandungan Dan Khasiat Avokad

                Setengah buah avokad mengandung 57 ug folat yang memenuhi 14 % kebutuhan sehari. Kandungan kaliumnya juga tinggi, menyediakan 548 mg yang memenuhi 16% kebutuhan sehari. Kandungan fosfornya yang cukup tinggi samgat berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Satu cangkir buah avokad mengandung  120 mg fosfor yang memenuhi 12% dari kebutuhan sehari.
                Sejumlah fitokimia terkandung di dalam avokad. Zat- zat itu antara lain saponin, flavonoid, alkaloid, karotenoid, lutein, tannin, asam pantotenat,asam oleat, lesitin, niasin, vitamin (A,B1,B2,C,E,K Biotin),mineral (fosfor,zat Besi, Tembaga, Kalium,Magnesium, Zink) dan serat.
                Sekitar  90% Kandungan Di dalam Avokad adalah lemak yang 80% berupa asam oleat, lemak tidak jenuh tunggal yang menguntungkan bagi kesehatan.  Diantaranya LDL, Kolesterol total dan trigliserida, serta menstabilkan kadar gula darah. Kandungan lemak tidak jenuh tunggal itu juga baik bagi penderita diabetes militus. Kandungan beta-silosterol dapat mengurangi penyerapan kolesterol pada usus.
                Avokad ampuh mengatasi kolesterol tinggi, hipertensi, dan menurunkan resiko penyakit jantung coroner. Daging buahnya dapat memperlambat proses penuaan, melindungi selaput lender, kelenjar keringat, saraf otot, dan sumsum tulang sehingga selalu dalam kondisi prima. Daunnya terasa pahit bersifat astrigen, diunterik, meluruhkan batu ginjal (lithotriptik) dan merunkan tekanan darah. Sedangkan bijinya  bermanfaat astrigen, penghilang nyeri dan anti radang dan hipoglikemik (menurunkan kadar gula darah) sehingga bermanfaat pada penderita DM.
                Asam folat yang  terkandung di avokad sangat membantu kesuburan pria sedangkan untuk wanita dapat membuat sel telur lebih baik. Avokad juga kaya akan mineral yang berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia. Kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "