Popular Posts

Monday, November 2, 2015



Kandungan Dan Khasiat Jambu biji

                Setiao 100 g buah mengandung 83,3 g air, 6,8 g karbohidrat; 1 g protein; 0,4 g lemak; 3,8 g serat; 337 mg vitamin C; dan 0,1—1,8 mg pectin. Kandungan vitamin C berbeda beda, dapat mencapai 10—2.000 mg, tergantung varietas. Kulit da nisi yang paling banyak mengandung vitamin C. vitamin C mencapai tahapan paling tinggi ketika matang, tetapi warna kulit masih hijau. Kandungan vitamin C turun saat buah masak. Kandungan vitamin C pada jambu biji dua kali lebih banyak dibandingkan pada jeruk manis
                Jambu biji memiliki fungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini memiliki pectin sehingga menunjang manfaat dari buah tersebut. Pectin ini berupa serat yang larut dalam air. Jadi, dengan adanya pectin ini, jambu biji juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol.
                Buah ini mengandung likopen. Zat ini memiliki fungsi untuk mencegah penyakit kanker, dan juga melindungi tubuh dari radikal bebas. Masih banyak lagi kandungan jambu biji yang bermanfaat, seperti zat samak, damar, asam apfel, triterpinoid, tannin, dan eugenol.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "