Popular Posts

Thursday, November 5, 2015



Kandungan Dan Khasiat Kiwi

                Sebuah kiwi berukuran besar (91 g) mengandung 56 kalori; 42% air; 1 g protein; tanpa lemak; 14 g karbohidrat; 3 g serat; 302 g kalium; 27 mg magnesium; 36 mg fosfor; 16 IU viatamin A; 89 mg vitamin; 0,1 mg vitamin B6; 35 ug folat; dan 9 g gula alami (fruktosa dan glukosa).
                Kiw sumber vitamin (C,A dan E ), mineral (kalium,magnesium, tembaga, dan fosfor), polisakarida, dan serat. Buah ini kaya akan antioksidan dan mengandung enzim yang serupa dengan papain pada papaya yang belum matang. Enzim ini berfungsi untuk mencerna protein dan dapat melunakkan daging.
                Banyak manfaat  dari kiwi. Di antaranya untuk menyehatkan saluran nafas, megatasi gangguan saluran nafas pendek, batuk malam hari, dan nafas berbunyi karena penyempitan saluarn nafas (wheezing). Kandungan seratnya yang tinggi berkhasiat sebagai laksatif sehingga bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah rasa penuh di lambung setelah mengkonsumsi banyak daging.
                Kadar vitamin C yang tinggi dapat mencegah kerusakan kolagen oleh radikal bebas sehingga mencegah keriput pada kulit. Kiwi juga merangsang pertumbuhan fobroblast  sehingga struktur kulit mencadi kuat. Kandungan polisakarida dapat membantu menstimulasi pertumbuhan dan peremajaan sel kulit.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "