Popular Posts

Thursday, November 5, 2015



Sejarah Kiwi

                Kiwi ( actinidia chinensis ) berasal dari cina. Dinegeri tirai bamboo. Buah ini dikenal dengan nama yang tao dan sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu. Pada permulaan abad ke -20 , buah ini dibawa oleh para misionaris ke selandia baru dan dikembangkan disana. Di amerika, awalnya buah ini dinamakan Chinese gooseberry, namun entah kenapa sampai akhirnya dikenal dengan nama kiwi. Sekarang kiwi sudah mendunia. Saat ini, sudah ada sekitar 10 jenis kiwi yang ditanam di hamper seluruh dunia sperti selandia baru, amerika, italia, jepang, perancis, Australia, dan chili.
                Tidak banyak orang yang mengenal kiwi. Penyebabnya, buah ini hanya dijumpai di supermarket saja. Jarang di jual ditoko buah pinggiran. Harganya pun relative mahal. Padahal buah ini multikhasiat untuk kesehatan. Kiwi merupakan sumber serat dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk.
                Ciri khas kiwi antara lain warna kulit bervariasi, cokelat atau kuning, tergantung varietas. Ketika dipegang, kulit terasa dilapis rambut halus. Ukurannya sebesar telur ayam. Bagian dalam berdaging tebal, warna hijau mengelilingi biji- biji kecil berwarna hitam yang dapat dimakan. Rasa manis dengan cita rasa perpaduan antara stroberi dan pisang.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "