Popular Posts

Saturday, November 7, 2015



Kandungan Dan Khasiat Mangga

                Mangga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan beta karoten. Oleh karena itu, mangga disebut juga sebagai apple of the tropics, the king of fruits, atau the fruits of the gods.
                Dalam seporsi mangga yang setara dengan 165 g, telah memenuhi kebutuhan sehari akan vitamin A (184%), vitamin E (12%), vitamin C (61%), vitamin B6 (17%), tiamin dan riboflavin (9%), niasin (7%), asam folat (6%), tembaga (20%), kalium (7%), magnesium (5%), dan serat ( 12%), kandungan serat larut dalam air lebih dari 50% dibandingkan serat tidak larut. Sebuah mangga mengandung air sekitar 82%.
                Mangga sumber Vitamin (A,B,C dan E), karoten, mangiferin, mineral (tembaga, kalium, magnesium, zat besi), serat larut (soluble) maupun tidak larut (insoluble), dan sejumlah enzim yang bekerja papain pada papaya untuk membantu pencernaan protein. Enzim tersebut di antaranya magneferin, katekol oksidase dan lactase.
                Mangga tinggi konsentrasi karotenoid, suatu antioksidan dan berbagi fitokimia yang berkhasiat antikanker. Kandungan kalium dan magnesium bermanfaat bagi yang sering kram otot, stress, menderita gangguan jantung, dan juga asidosis. Mangga dan bijinya bermanfaat mengurangi resiko kanker kandung empedu, radang buah zakar( testis ), mengatasi gangguan saluran cerna ( diare, tidak nafsu makan), batuk, anemia, kudis.

0 comments :

Post a Comment

" Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar "